3 Tips Memilih Concealer untuk Menyamarkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Concealer digunakan untuk menutupi kekurangan pada kulit, seperti jerawat, bekas jerawat, dan area bawah mata. Namun jika Anda memiliki lingkaran di bawah mata, sebaiknya pilih warna yang berbeda untuk menutupi area lainnya.

Lingkaran hitam di bawa mata muncul karena sejumlah faktor yang berbeda termasuk usia dan kulit yang menipis, alergi, dehidrasi, kerusakan akibat sinar matahari, merokok, atau kurang tidur. Dan jika Anda ingin menutupinya penting untuk memilih formula yang tepat.

“Anda benar-benar membutuhkan concealer di bawah mata yang berbeda untuk mencerahkan dan menambah dimensi pada wajah Anda,” kata Taylor Haupt, penata rias yang berbasis di San Diego, Amerika Serikat, seperti dilansir dari laman Well and Good. “Ini berarti Anda akan memiliki dua concealer di perangkat rias Anda – tetapi hasilnya sepadan.” Sementara para makeup artist merekomendasikan memilih concealer yang sedekat mungkin dengan warna kulit Anda untuk menutupi noda dan sejenisnya, untuk lingkaran bawah mata cukup rumit.

Berikut ini kiat tentang cara memilih concealer untuk lingkaran hitam di bawah mata yang paling cocok untuk Anda.

1. Warna yang lebih terangAlih-alih berpikir tentang “menyembunyikan” lingkaran hitam, alih-alih berpikir tentang “mencerahkan” lingkaran bawah mata. Ini, kata Haupt, berarti Anda ingin memilih warna concealer yang lebih terang daripada yang biasanya Anda gunakan pada kulit Anda. “Saya lebih suka menggunakan satu atau dua tingkat lebih terang (paling banyak) daripada warna alas bedak untuk area bawah mata,” katanya. “Dengan cara ini, concealer menjadi lebih cerah, tetapi tidak jelas berbeda dari bagian wajah lainnya.”

2. Menjadi hangatUntuk membantu proses pencerahan ini, Anda perlu melihat ke tone dasar kulit Anda sebagai panduan. Biasanya, dengan concealer di bawah mata, ini berarti memilih produk dengan lebih banyak warna emas, kuning, atau peachy untuk mengimbangi nada keunguan dari lingkaran hitam.

3. HidrasiSelain memilih warna yang tepat, Haupt mengatakan penting juga untuk mempertimbangkan formulasi. “Jenis concealer membuat perbedaan besar juga,” katanya. “Untuk di bawah mata, Anda akan menginginkan sesuatu yang lebih ringan dan menghidrasi daripada apa yang akan Anda gunakan di wajah Anda.” Ini karena kulit di bawah mata Anda bisa terlihat menyeramkan karena sifatnya yang halus, dan concealer matte atau kering dapat memperburuk munculnya garis-garis halus dan kerutan. Carilah bahan-bahan seperti asam hialuronat dan minyak alami, yang akan memastikan bahwa formulanya memberi nutrisi pada kulit Anda sekaligus melakukan tugasnya sebagai concealer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.