6 Fakta Karakter di Film Free Guy, Termasuk Ryan Reynolds sebagai Pemeran Utama

Film Free Guy tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai Rabu, 8 Desember 2021. Film persembahan 20th Century Studios ini menghadirkan kisah petualangan penuh aksi dan komedi tentang perjalanan seorang karakter figuran dalam sebuah game bernama Free City, yang berusaha melawan takdir serta ingin menjadi pahlawan dalam dunianya tersebut.

Mengambil latar dunia video game open world, film ini menghadirkan kisah petualangan penuh aksi, komedi, dan deretan karakter menarik yang dibintangi deretan bintang papan atas seperti Ryan Reynolds, Jodie Comer, Joe Keery, Lil Rel Howery, Utkarsh Ambudkar dan Taika Waititi. Seperti dunia nyata, setiap karakter dalam film ini memiliki kepribadian yang unik dan beragam. Berikut fakta mengenai enam karakter dalam film Free Guy:

1. Guy (Ryan Reynolds)

Guy adalah tokoh utama dalam film Free Guy dan merupakan penggemar diva pop yang mendunia pada pertengahan 90-an. Ia bekerja sebagai teller bank, Guy selalu menjalani rutinitas yang monoton, tanpa ada apapun yang spesial di hidupnya. Namun, terlepas dari rutinitasnya yang selalu sama, Guy adalah sosok yang ceria dan penuh semangat, yang selalu menjalani keseharian dengan optimis. Ketika mengetahui bahwa ia hanyalah sebuah karakter dalam video game Free City yang penuh dengan kekerasan, Guy memutuskan untuk mengubah nasibnya dan menjadi pahlawan dalam cerita yang ia tulis sendiri, demi menyelamatkan kota Free City.

2. Millie Rusk (Jodie Comer)

Sebagai sosok yang berpengaruh dalam hidup Guy, Millie Rusk merupakan seorang desainer video game dan programer. Dalam video game Free City, avatar Millie adalah seorang perempuan yang berpenampilan seperti bintang rock, dengan nama Molotovgirl. Molotovgirl berhasil menjadi karakter utama dalam dunia yang Millie ciptakan dan berjuang untuk merebut kembali apa yang telah diambil darinya. Baik di dunia Free City maupun di dunia nyata, Millie merupakan seorang jagoan cantik, brilian, dan percaya diri.

3. Walter “Keys” McKeys (Joe Keery)

Walter “Keys” McKeys adalah ahli komputer berbakat yang memprogram video game Free City. Dengan kemampuannya di usia 20-an, Keys mampu membuat perusahaan Soonami mengakuisisi permainan buatannya bersama rekannya Millie. Karena konflik yang terjadi, keduanya memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama, dan Keys melanjutkan karirnya sebagai karyawan di Soonami. Namun, sebuah kejadian membawa keduanya kembali bersatu, bahkan mengungkap kejutan spesial di balik permainan Free City.

4. Buddy (Lil Rel Howery)

Buddy merupakan seorang satpam di bank Free City, sekaligus sahabat sejati Guy yang polos dan suportif. Sama seperti Guy, Buddy adalah pemain latar di Free City. Namun, berbeda dengan Guy, Buddy menjalani kehidupannya dalam zona nyaman dan ragu untuk melakukan aksi-aksi nekat seperti yang dilakukan Guy.

5. Mouser (Utkarsh Ambudkar)

Mouser adalah seorang coder yang idealis dan jenaka di perusahaan Soonami, khususnya untuk video game Free City. Dalam dunia Free City, Mouser adalah seekor kelinci besar berotot berwarna pink. Di kehidupan nyata, Mouser adalah karyawan yang setia dan berdedikasi tinggi kepada bosnya, Antwan.

6. Antwan (Taika Waititi)

Antwan adalah bos yang serakah, dalang di balik video game Free City, video game yang mendatangkan banyak uang bagi Soonami. Bersifat keras, kasar, menjengkelkan, dan narsis, Antwan berambisi dalam mempersiapkan video game Free City 2.

Free Guy disutradarai oleh Shawn Levy dari arahan skenario Matt Lieberman dan Zak Penn dan cerita oleh Lieberman. Free Guy sebelumnya sudah tayang di bioskop pada 20 Oktober 2021.

Free Guy menyuguhkan berbagai elemen unik dari dunia game serta nilai kehidupan yang sangat dekat dengan keseharian. “Film ini menceritakan tentang keinginan untuk mencari makna lebih dari kehidupan yang sedang kita jalani. Film ini juga menyadarkan bahwa kita semua bisa menjadi pahlawan untuk cerita hidup kita masing-masing, ” ujar Shawn Levy sang sutradara dalam siaran pers yang diterima Tempo pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.