Autoliv dan Piaggio Bikin Airbag untuk Skuter dan Sepeda Motor

Perusahaan sistem keselamatan otomotif Autoliv Inc. bersama Piaggio Group berkolaborasi untuk membuat airbag bagi skuter dan sepeda motor bertenaga.

Airbag akan dipasangkan pada rangka kendaraan yang akan mengembang dalam hitungan milidetik jika terjadi kecelakaan.

Popularitas motor bertenaga terus meningkat didorong urbanisasi yang meluas, kepadatan perkotaan, serta kepraktisan dan kemudahan. Skuter dan sepeda motor saat ini dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih, seperti ABS (Antilock Braking System) dan ASR (Anti-Slip Regulation). Jika ditambah airbag akan menambah keamanan penggunanya.

“Autoliv berkomitmen pada visi kami untuk Menyelamatkan Lebih Banyak Jiwa dan menyediakan solusi keselamatan jiwa kelas dunia untuk mobilitas dan masyarakat. Tujuan kami menyelamatkan 100.000 jiwa per tahun pada 2030,” kata CEO dan Presiden Autoliv Mikael Bratt dalam pernyataannya hari ini, Rabu, 15 Desember 2021.

Autoliv telah mengembangkan konsep awal dengan alat simulasi canggih dan melakukan uji tabrakan skala penuh. Autoliv bekerja dengan Piaggio Group untuk mengembangkan produk dan mengkomersialkan konsep tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.