LG Display Perkenalkan OLED EX, Layar TV Lebih Cerah 30 Persen Lagi

Setelah memamerkan beberapa desain layar transparan yang dapat dimanfaatkan oleh produsen TV lain, LG Display memperkenalkan teknologi OLED EX untuk TV yang menawarkan tingkat kecerahan hingga 30 persen lebih baik dari yang ada saat ini.

Teknologi baru itu menggunakan deuterium dan teknologi EX berbasis algoritme yang dipersonalisasi untuk mencapai kecerahan layar yang ditingkatkan.

“EX mewakili evolusi dan pengalaman yang sejalan dengan tujuan perusahaan memberikan pengalaman baru kepada pelanggan melalui teknologi OLED yang terus berkembang,” ujar LG Display menjelaskan konsep teknologi itu, pada Rabu, 29 Desember 2021.

OLED EX akan menawarkan tingkat respons yang lebih cepat dan kinerja tampilan yang sangat baik secara keseluruhan. Ini memungkinkan kontrol yang lebih besar terhadap tampilan TV menggunakan proses pembelajaran mesin, serta mengoptimalkan input energi layar untuk mengekspresikan detail dan warna konten video yang sedang diputar secara lebih akurat.

“Dengan mengurangi ketebalan hingga 30 persen, layar OLED EX akan memiliki bezel yang lebih ramping dan menawarkan pengalaman menonton yang lebih mendalam,” kata raksasa teknologi asal Korea itu sambil menambahkan akan hadir pula desain yang premium.

LG Display akan menggunakan teknologi OLED EX di semua layar TV OLED yang diproduksi di pabriknya di Paju, Korea Selatan, dan Guangzhou, Cina, mulai kuartal kedua 2022. OLED EX adalah bagian dari jajaran LG Display di pameran teknologi CES 2022 yang digelar Januari.

GIZMOCHINA | GADGETS NDTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.