Resolusi Tahun Baru Susah Tercapai? Coba Cara Berikut

Resolusi Tahun Baru begitu banyak menjelang Januari. Kita tidak selalu dapat mencapai setiap resolusi Tahun Baru yang ingin dicapai. Meskipun sudah menetapkan resolusi pada malam pergantian tahun, beberapa dari kita gagal pada April.

Setidaknya 80 persen orang gagal pada minggu kedua Februari. Menetapkan tujuan yang tinggi dan merasa kewalahan oleh tekanan yang diberikan pada diri sendiri adalah salah satu alasan paling umum mengapa resolusi Tahun Baru gagal.

Namun, jangan menyerah. Ada cara untuk mencegah hal itu terjadi pada 2022. Mulai dengan menetapkan tujuan kecil yang dapat dicapai. Berikut tujuh resolusi Tahun Baru 2022 yang bisa dicapai dan direalisasikan hingga akhir tahun, seperti dilansir dari situs Puffy.

Lakukan satu hal baru sebulan sekali Resolusi Tahun Baru sering gagal karena Anda mencoba menangani terlalu banyak terlalu cepat. Namun, Anda dapat melakukan hal-hal sesuai yang diinginkan. Kunci untuk menetapkan resolusi Tahun Baru yang baik hanyalah bergerak maju dengan kecepatan sendiri.

Tetapkan tujuan hidup sebulan sekali untuk melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Itu bisa berarti makan di restoran baru, berkebun, belajar salsa, atau bahkan mengecat kamar tidur dengan warna yang berbeda. Kecil atau besar, kegiatan itu merupakan sesuatu untuk dilihat kembali di akhir tahun.

Simpan sebagian kecil gaji Saat hidup dari gaji ke gaji, Anda mungkin merasa tergoda untuk berbelanja secara royal saat hari gajian tiba. Sayangnya, banyak orang cenderung belanja secara impulsif setiap bulan. Karena itu, resolusi Tahun Baru untuk membuka rekening tabungan dapat memberi ketenangan pikiran. Setidaknya, sisihkan 20 persen dari pendapatan tahunan ke dalam rekening tabungan.

Jika menabung lebih sedikit dalam satu bulan dari yang seharusnya, jangan menyalahkan diri sendiri. Kalau belum pernah menabung sebelumnya, Anda dapat mulai dengan menabung sedikitnya 10 persen dari gaji bulanan. Setelah terbiasa, Anda bisa meningkatkan nominalnya dari bulan ke bulan.

Cintai lingkungan Anda tentu dapat membuat resolusi Tahun Baru untuk menjadi vegan atau mengadopsi gaya hidup tanpa limbah. Namun, mencoba mencapai tujuan tersebut akan sulit dilakukan apabila belum pernah mencobanya sebelumnya. Sebaliknya, ambil langkah kecil untuk lebih mencintai lingkungan. Cobalah memasukkan satu jenis sayuran ke dalam pola makan setiap hari.

Anda juga bisa mulai menyumbangkan pakaian atau membeli pakaian bekas layak pakai. Selain itu, jangan lupa untuk selalu membawa tas jinjing yang dapat digunakan kembali ke pasar swalayan untuk mengurangi sampah plastik di rumah.

Bersikap baik kepada diri sendiri dan orang lain Sebelum memulai hari, pikirkan cara bagaimana dapat melakukan hal positif ke hari Anda dan orang lain. Bagian terbaiknya adalah tidak perlu berusaha keras untuk memenuhi resolusi Tahun Baru ini. Pasalnya, melalukan kebaikan kecil saja sudah cukup. Kirim pesan singkat ke teman yang sudah lama tidak bertemu. Hubungi orang tua yang berada di kampung halaman. Masak makanan untuk pasangan. Manjakan diri dengan kue dari toko roti favorit.

Biarkan diri mengambil cuti sepanjang hari dan lakukan apa yang ingin dilakukan. Bersikap baik kepada orang lain mungkin lebih mudah daripada kepada diri sendiri. Namun, ingatlah Anda tidak memerlukan alasan untuk membenarkan mengapa memperlakukan diri sendiri dengan sesuatu yang membuat Anda merasa lebih baik.

Ganti penampilan Menurunkan berat badan dan berolahraga merupakan resolusi Tahun Baru yang paling umum. Sayangnya, resolusi terkait kebugaran cenderung berumur pendek karena kebanyakan orang mengharapkan hasil yang cepat. Pada kenyataannya, Anda mungkin melihat beberapa kemajuan setelah beberapa minggu melakukan diet dan latihan.

Namun, Anda butuh waktu berbulan-bulan untuk mempertahankan berat badan. Ada cara yang lebih mudah untuk mengubah penampilan dan melihat hasil instan. Beberapa langkah yang bisa dilakukan antara lain memotong atau mengecat rambut, membuat tato, atau cukup mengganti gaya berpakaian atau penampilan sehari-hari.

Coba resep baru setiap minggu Tak jarang, di pengujung hari yang panjang, yang ingin dilakukan hanyalah memesan makanan siap saji. Hal itu bisa dimengerti. Kegiatan yang padat sering kali menghalangi niat untuk memasak setiap hari. Coba tetapkan resolusi Tahun Baru untuk memasak hanya satu resep baru setiap minggu. Anda bisa mendapat banyak manfaat dari memasak, yaitu menghemat uang dengan makan di rumah, makanan lebih baik karena

Anda tahu persis apa yang ada di dalamnya, dan punya kesempatan untuk memoles masakan. Mencoba resep yang berbeda setiap minggu juga dapat memperkenalkan pada berbagai hidangan. Anda bisa mencari resep masakan di Google, Youtube, Instagram, TikTok, atau aplikasi yang menyediakan resep-resep masakan yang telah teruji.

Tidur lebih lama Tidur 8 jam setiap malam terdengar mudah, tidak banyak orang melakukannya. Cari tahu hambatan yang membuat Anda mengalami insomnia. Jika menduga kasur adalah penyebab sulit tidur atau Anda telah menggunakan kasur yang sama selama lebih dari 8 tahun, inilah saatnya untuk mengganti kasur baru.

Untuk tidur terbaik, pilih kasur mewah yang memberikan dukungan dan kenyamanan optimal. Kasur busa memori merupakan salah satu dari dua pilihan paling populer karena dirancang untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri. Kasur jenis ini juga mengurangi perpindahan gerakan, yang berarti Anda tidak akan merasakan apa-apa, bahkan jika pasangan berguling-guling di malam hari.

Setelah memilih kasur mewah yang ideal, evaluasi rutinitas waktu tidur dan bentuk kebiasaan sederhana untuk tertidur dengan cepat. Cobalah tidur pada waktu yang sama setiap malam. Hindari minum alkohol atau kafein sebelum tidur. Matikan perangkat elektronik setidaknya 30 menit sebelum tidur. Terakhir, pastikan lingkungan kamar kondusif untuk tidur nyenyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.