Sempat Positif Covid-19, Billie Eilish : Jika Tidak Vaksinasi, Mungkin Saya Mati

Billie Eilish mengungkap pengalamannya positif Covid-19 pada Agustus 2021. Meski saat ini sudah sembuh, dia mengatakan efek sampingnya masih dia rasakan dalam waktu lama.

Saat tampil di The Howard Stern Show Monday, pelantun “Bad Guy” berusia 19 tahun itu ditanya tentang batuk yang dia alami. Stern juga bertanya apakah dia tertular Covid-19 saat tampil di Saturday Night Live selama akhir pekan.

“Saya tidak mati, dan saya tidak akan mati, tetapi itu tidak menghilangkan betapa menyedihkannya itu. Itu mengerikan,” kata Eilish, dikutip People, Senin, 13 Desember 2021. “Saya masih mengalami efek samping. Saya sakit selama hampir dua bulan.

Pemenang Grammy Award tujuh kali itu memuji vaksinasi sebagai alasan dia sekarang baik-baik saja. “Saya pikir jika saya tidak divaksinasi, saya akan, seperti, mati, karena itu buruk … Ketika saya mengatakan itu buruk, maksudku lebih tepatnya itu terasa mengerikan,” ujar dia.

Eilish adalah tamu musik dan pembawa acara untuk episode terbaru acara komedi sketsa NBC pada Sabtu. Untuk monolog pembukaannya, penyanyi itu berpakaian seperti “Mrs. Claus pergi ke klub” dan bercanda tentang tumbuh dalam sorotan dan kritik yang dia hadapi atas penampilannya.

“Beberapa orang bertanya-tanya mengapa saya mulai mengenakan pakaian longgar. Sebenarnya ada alasan bagus,” jelasnya. “Jadi itu bukan hanya untuk kenyamanan, atau untuk gaya. Ini sulit untuk dikatakan bagiku, tapi alasan sebenarnya aku mengenakan pakaian kebesaran saat itu adalah, aku sebenarnya adalah dua anak yang ditumpuk di atas satu sama lain mencoba menyelinap ke dalam film berperingkat R.”

Masih di SNL, penyanyi itu berbagi pemikirannya tentang usianya yang ke-20 akhir bulan ini. “Saya sebenarnya sangat bersemangat untuk bertambah tua karena saya sekarang baru mulai memahami siapa saya sebenarnya sebagai pribadi,” katanya. “Yang menakutkan adalah tumbuh di mata publik yang memandang bahwa perkataan dan perbuatanmu menunjukkan dirimu selamanya. Itu tidak adil.”

Dia sendiri butuh waktu untuk menerima dirinya yang sebenarnya. “Aku menghabiskan bertahun-tahun berpura-pura menjadi seseorang yang bukan aku, pada dasarnya berakting.”

Malam itu menandai penampilan kedua Billie Eilish di Saturday Night Live. Dia juga menjadi tamu musik untuk pertunjukan perdana musim 45 pada September 2019, yang dipandu oleh Woody Harrelson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.