Suzuki Gelar Kegiatan Bersih-bersih Pantai Pangandaran

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar kegiatan sosial bertajuk Clean Up The World 2021. Dalam kegiatan itu, Suzuki dan tokoh nasional, termasuk eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, membersihkan Pantai Pangandaran, Jawa Barat, pada 11-12 Desember 2021.

Tak hanya tokoh penting, kegiatan bersih-bersih ini juga dihadiri oleh lebih dari 400 peserta yang terbagi dalam kalangan pelajar, jajaran pemerintahan Kabupaten Pangandaran, komunitas Pandu Laut, masyarakat sekitar, anggota kepolisian dan wisatawan. Selain bersih-bersih pantai, mereka juga melakukan pelepasliaran belangkas dan sidat, hingga penanaman 100 bibit bakau.

Sales & Marketing Outboard Motor Section Head PT SIS, Aceng Ulumudin, menjelaskan bahwa pihaknya selalu ingin berpartisipasi secara aktif dalam melestarikan lingkungan. Terlebih, lanjut dia, laut di Indonesia sedang mengalami krisis pencemaran.

“Tahun ini kami melaksanakannya di Pangandaran sebagai kawasan yang aktif menggalakkan kampanye kebersihan pantai. Hal ini sejalan dengan keinginan kami untuk membuat pantai dan laut bersih dari sampah,” kata Aceng dalam rilis yang diterima Tempo.

Menanggapi kegiatan sosial tersebut, Susi menyebutkan bahwa aksi ini untuk menjaga ekosistem dan melindungi kesejahteraan nelayan. Karena menurutnya, kegiatan Suzuki tersebut tidak hanya sekedar bersih-bersih sampah di Pantai Pangandaran.

“Tetapi lebih dari itu, untuk menumbuhkan kecintaan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga sumber daya dan ekosistem laut. Sampah plastik ini sangat merusak lingkungan sehingga seharusnya plastik sekali pakai tak boleh diproduksi lagi,” kata Susi.

Sementara itu, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata menjelaskan bahwa masyarakat Pangandaran sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ibu Susi, komunitas Pandu Laut, dan Suzuki. Karena menurutnya, beberapa pihak tersebut konsisten dalam menjaga kelestarian lingkungan di kawasan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.