Tips Bepergian Aman ke Luar Negeri tanpa Sakit

Tak semua orang merasa nyaman ketika bepergian ke luar negeri. Yang menjadi kekhawatiran antara lain keracunan makanan hingga menimbulkan suatu penyakit tertentu. Anda mungkin berpikir minum air kemasan akan melindungi dari efek samping yang tidak menyenangkan ini. Tetapi, ini hanyalah awal dari tindakan pencegahan yang harus diambil.

Hingga 70 persen wisatawan mengalami efek tidak nyaman dari masalah pencernaan dari makanan yang terkontaminasi, termasuk diare, demam, dan muntah. Berikut tiga cara sederhana bepergian tanpa sakit, dilansir dari Ordinary Traveler.

Hindari penumpukan kuman Bawa selalu tisu antibakteri di pesawat untuk menyeka area tempat duduk dan kamar mandi saat menggunakannya. Gunakan kembali pembersih tangan secara konsisten. Sering-seringlah mencuci tangan dan hindari berbagi pelembap bibir, peralatan makan, minuman, dengan siapa pun yang bersama. Berbagi kopi atau meminjam lipstik teman mungkin menjadi kebiasaan, tetapi orang lain mungkin tidak sehigienis Anda.

Hati-hati terhadap kontaminasi makanan dan air Waspadalah terhadap air keran yang mungkin tidak aman. Hindari kontaminasi air dengan memasukkan es ke dalam minuman serta menyikat gigi dan mencuci buah dan sayuran dengan air matang atau air kemasan. Makanan berisiko tinggi yang harus dicermati apakah aman atau tidak, yaitu:

-Buah dan sayuran mentah dan dikupas.-Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan selada.-Daging mentah, langka, atau setengah matang.-Makanan laut, terutama kerang atau ikan yang mentah atau kurang matang.-Makanan dari susu yang tidak dipasteurisasi, termasuk susu.-Makanan dari pedagang kaki lima.-Makanan panas apapun yang dibiarkan cukup lama hingga dingin. -Makanan prasmanan

Pada dasarnya, apapun yang tidak dimasak dan segera disajikan maka tidak pasti kebersihannya. Tapi Anda pasti ingin mencoba makanan baru di tempat baru. Anda dapat menjaga kesehatan pencernaan dengan mengonsumsi suplemen kesehatan.

Tingkatkan kekebalan tubuh Meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah salah satu cara untuk memerangi penyakit, bahkan sebelum pesawat terbang. Tidur yang cukup sebelum perjalanan, makan makanan fermentasi seperti acar dan yogurt dengan banyak probiotik alami, dan penuhi suplemen pencegahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.